Senin, 19 Oktober 2009

Membuat Anti Virus Dalam FlashDisk

Flash disk merupakan sebuah removable media yang sangat bagus, karena disamping praktis alat ini juga sangat portable. Namun pasti disamping memiliki sisi baiknya, alat ini juga memiliki kekurangan. USB/UFD merupakan alat bagi virus dan kawan-kawannya untuk menyebarkan dirinya, karena jika teman-teman mecolokkan USb teman-teman ke sebauh kompi yang sudah terinfeksi sebuah virus, maka dengan sendirinya virus tersebut akan menanamkan sebauh bibit virus ke dalam USB teman-teman yang akan segera berjalan ketika pertama kali dicolokkan lagi ke komputer yang lain.


UDAH ah kebanyakan pembukaan,Hizk...hizk...Ok Langsung kita mulai aja.......

Pertama Lo harus mempersiapkan antivirus yang akan Lo gunakan di dalam USB Lo. Tapi diusahakan yang size kecil ya, supaya kinerja USB nya gak dipengaruhi, contohnya pcmav, ansav dan laen-laen.

OK jika udah untuk pembuatannya ikuti langkah-langkah berikut:

1. ketik di notepad mantera berikut:
[AutoRun]
open=nama-antivirus.exe
shellexecute=nama-antivirus.exe
shell\Scan Virus\command=nama-antivirus.exe
shell=Scan Virus

2. trus save dengan nama autorun.inf (gak pake tanda kutip) di flashdisk Lo
sekarang tinggal Lo copy aja antivirus yang mau kita masukin ke flashdisk..!
Tpai tolong diinget kalau copy jang di dalam folder, langsung di root flash disk saja OK.

kalo Lo mau scan virus tinggal klik kanan drive flashdisknya bakalan ada tambahan kata di bawah kata Search...

Scan Virus

Dah Jadi deh. Selamat Mencoba..... good luck...!!!

12 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

ini yang aq cari... thxs infonya sob

Kelincihilang mengatakan...

Nice Info...i will try it

Kelincihilang mengatakan...

Info yang bermanfaat,,,,

Sadewa mengatakan...

Gak tar malah autorunnya kena virus apa shob tapi makasi infonya ya.

denies mengatakan...

mantap info maju trs brooo...!!!

vivalasvegasbaby mengatakan...

bagus artikelnya.

jani mengatakan...

makasi atas infonya...bagus sekali

DeLiA mengatakan...

duh..
agak gaptek niy..
itu perlu masukin anti virusnya ke flashdisk jg ga..??

InnO XLink mengatakan...

Really good info friend, usefull

parjinhss mengatakan...

info bagus niee,,,
langsung di simpen ach...
he he he

diol mengatakan...

good info..saya pasang di blog ane yach..makasih,

ame mengatakan...

HOreeeeee !! Ini nih yang aku cari !! Sebel kalo tiap colokin USB di komputer kampus, selalu aja dapet bonus virus.. :p

thx dah bagi2 info sob !

Posting Komentar

Silakan isi coment dibawah ini sesuai dengan selera hati anda,,,^.^